Senin, 04 Februari 2008

Batalyon Keledai Bodoh


Ada satu hal yang saya ga bisa lupa dari novel yang saya baca jumat kemarin.
( yup, setelah seharian rusuh di jumat itu, penutup hari yang sempurna adalah melingker di kasur dengan susu hangat dan novel pengantar tidur )

kira2 begini kutipan novel itu :

Siapa yang dapat melarang orang jatuh atau bangun cinta ?
Dewa - dewa pun tak mampu. 

Kan dalam Babad Tanah Jawi sudah pada halaman halaman pertama diceritakan bagaimana batara guru, seorang dewa, tergila - gila pada wanita bumi ?
Batara kala yang berkuasa atas waktu pun tak mampu menahan, apalagi mematahkan kuasa cinta.


yang menarik : tingkah orang berumur yang jatuh bangun cinta, sama saja dengan remaja.
Orang jadi parlente dan heroik, segera menarik perhatian orang.
Sepandai - pandai lelaki, kata bujang nenekku dulu semasa aku masih sangat muda,
Kalau sedang gandrung : ia sungguh - sungguh sebodoh si tolol


( anak semua bangsa - pak pram )

Sebenernya kalimat terakhir dari kutipan diatas yang nonjok banget
Baca itu, saya terus membanyangkan saya sebagai ayah panda di komik ranma 1/2.
Loncat2 sambil bawa tulisan gede yang tulisannya : " ME !! ME !! ME !! "

Tertohok oleh kenyataan bahwa di depan orang yang saya suka..saya emang sebodoh bodoh si tolol.
Satu batalyon keledai bodoh.
Udah keledai, dipilih yang bodoh, satu batalyon pula....
Terus dijejerin satu - satu sambil nyengir...he...

Percaya ngga, klo lagi begitu...
Saya mendadak jadi bisu...
Cuma bisa bilang "iya", "ngga" dan "ya?"...yang terakhir itu ungkapan dari *ga nyambung mode on".
Ga tau mesti ngomong apa....
Biar udah dikasih sejuta macam topik ama anak kost yang mendukung live via sms dan telp...
Tetep aja gagu...( saya yakin, klo lagi gini, ga ada deh yang meragukan nama akhir saya )

Jadi kikuk...bingung mo ngapain
Jadi ga smart ( hayah, kaya biasanya smart aja ).....
Di tanya nya a jawabnya b....mikirnya kelamaan
Jadi aneh.....

Boro2 nanya no telp.....
Lha wong pengalaman membuktikan di sms orang itu aja saya panik.....
Di bales apa doooooong............

Sampe buntutnya, temen - temen kost yang awalnya mengambil peran chearleader amatiran itu Menyerah angkat tangan.
Kata mereka "kapan majunya klo kaya gitu terus ?"

Hmmmmm
Ya ga usah maju maju......
Dinikmati aja...toh ?
Di tertawakan saja......

Toh menertawakan kebodohan sendiri itu pada dasarnya sudah one step ahead...
Tahap akhir dr proses pengakuan kebodohan itu ?....
Next ? cari solusinya tentu....
Tapi ga untuk saat ini kayaknya....
Saya masih menikmati bagian menertawakan diri sendiri.......
He...bego ya saya.....
Cakep - cakep gini kok ya bego .....

ps : bila anda lelaki tulen dan merasa saya aneh di depan anda, maka pilihannya adalah satu dari ketiga ini
1. saya memang bodoh dan aneh
2. saya sedang bodoh dan aneh
3. saya jatuh cinta setengah idup sama anda
pilihlah jawaban yang paling benar ya....trus di sms ke saya.... ok ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar