Minggu, 17 Februari 2008

Baru Tahu



Karena satu dan lain hal, terutama komitmen saya 3 tahun yang lalu
- dan saya tagih ke diri saya sendiri awal tahun lalu -
Maka sabtu kemarin saya ke markas dan belajar....

baru tahu....
bahwa indonesia itu kaya sekali akan jenis satwa
some of them bahkan udah punah

baru tahu....
bahwa primata indonesia itu bukan cuma monyet topeng monyet, orang utan, lutung jawa, dan monyet belanda ( yang idungnya gede itu lho )
 masih banyak lainnya yang ga kalah lucu

Baru tahu....
Kalau orang utan yang lucu abis itu nama latinnya pongo something
Bahwa kucing hutan itu nama latinnya bengalis something
Bahwa jenis burung paruh bengkok itu ada 85 biji...
Beda ciri2 fisik...masing2 dengan nama latin yang beda.....
Warna sayap, warna tubuh, warna paruh,
Warna lingkar mata, warna pipi, warna kepala,
Pake kalung apa ngga, klo iya warna kalungnya apa,
Pake jambul apa ngga, klo iya warna jambulnya apa ?
Endemik dimana, dan lain sebagainya
Yang terakhir dan paling penting....dilindungi apa ngga
Wuiiih, sampe pusing liat gambar burung
Semua terlihat sama.....
Belum lagi acara ngapalin nama latinnya.....
Boro2 keahlian mengenali dalam sekali liat.....
Dipelototin aja ga mudeng itu burung jenis apa

Satu hal, saya bukan pecinta burung
Lain hal...saya ga cinta banget ama pelajaran biologi dengan sejuta nama latinnya yang aneh itu....
Jadi emang agak susah untuk memulai
Mungkin akan sedikit lambat....
Tapi mungkin akan lebih mudah dari troubleshoot baik itu pake cisco atau juniper
Tapi saya punya waktu sampai bulan juni
And i promise my self, i'll be good at this

Tidak ada komentar:

Posting Komentar