Selasa, 06 Januari 2015

Maratua Island Trip: Another Unplanned Holiday


Ada banyak "sekali" trip yang belum sempat saya tulis disini.
Thailand, Philippine, 13 kota Eropa, Jepang yang belum selesai....
 "Sekali" disini utamanya karena kemampuan dan kemauan menulis saya sangat tergantung pada load pekerjaan dan mood. Jadi "sekali" ini buat saya sebenarnya menekankan pending item yang melimpah...

Dilain sisi, kata "unplanned" pada judul tentunya mudah dimengerti.
Masalahnya kata ini sangatlah familiar dengan urusan keluyuran saya.
Kebanyakan dari project keluyuran saya adalah unplaned dan insidentil.
Macam Turki yang beli tiket hanya 1 jam sesudah ngeh kalau Qatar Airways lagi diskon.
Macam Jepang yang beli tiket karena iseng sore - sore sesudah rusuh oleh karena kerjaan.
Macam Eropa yang berangkat karena sekedar pingin ikut temen...

Hal yang sama terjadi pula dengan Maratua island trip ini.
Pagi itu saya "hanya" lagi bete karena isu usia.
Hari lahir mendekat dan target setahun terasa terabaikan. Saya galau karena umur  #klasik
Pada rutinitas pagi mengejar commuterline menuju kota, saya setel musik dengan beat menghentak.
Semoga menghalau galau.
Dalam gerbong wanita yang sama saya melihat teman SMP, Attin.
Menggelantung memegang hp, dengan mulut komat - kamit  #mungkin lagi mau presentasi, pikir saya
Cukup update soal eksistensinya di facebook, tapi lama tak bersua.
Setelah gerbong cukup lowong, saya mendekat dan menyapa.
Lalu mulai ngobrol ngalor ngidul, yang berujung dengan ajakan liburan :

Attin   : eh, aku ama temen" mau ke maratua, mau ikut ga ? ada 1 cwo yang tdnya mau ikut trus cancel.
Me   : Maratua dimana ?
Attin   : Derawan, cuma kalau kebanyakan orang nginep di derawan, kita mau nginep di maratua, katanya lebih bagus
Me   : kapan ?
Attin   : akhir tahun, penginapan udah di booking
Me   : ikuuuuut, tapi tolong pastiin klo aku ikut ga ganggu rencana kalian, tanya temen mu dulu ya
Attin   : Ya nanti di cek - cek dulu ya
Me   : kabarin ya

Pada akhirnya beberapa jam kemudian saya sudah beli tiket Jakarta - Balikpapan - Berau pp.
Kelakuan ga bener.............
Padahal minggu sebelumnya saya baru saja 1 minggu ke jogja demi project bisnis pribadi yang belum BEP.
Padahal budget dan cuti liburan akhir tahun saya sudah habis di alokasikan buat jogja itu.
Nothing left............ #huft.
Kelakuan ga bener kan ?

Anyway, cerita selanjutnya adalah mengenai persiapan.
Buka peta, saya ga tau kepulauan derawan itu dimana :)
Kenalan temen baru di wa group sambil tuker foto #berasa anak sd yah :)
Riset mengenai kepulauan derawan, transportasinya, spot to visit, dlsb
Prepare urusan logistik karena hasil riset urusan makan di pulau itu mahal.
Prepare urusan diving #nah ini yang ribet.
Masalahnya saya sudah 4 tahun ga diving sejak ujian open water saya.
Artinya saya nyemplung ke laut ya cuma pas ujian itu - 4x dive - thats all
Tapi ya masa ke derawan ga diving.....
Akhirnya dalam waktu yang mepet itu saya paksakan refresh kolam.
Mengejar jadwal instruktur saya yang dalam beberapa hari mau liburan ke wakatobi.
Buka semua materi dan video diving demi refresh
Sampe ngeluarin wet suit saya yang selama ini cuma menggantung.... Gosh, ga muat !!!






 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar