Rabu, 10 September 2008

Paralayang : Nabrak pohon dan 3 x putaran 360

once upon a time gw kabur dari kantor
cuti lagi.....dan asman gw mendelik lagi.
mungkin asman gw itu harus beneran di kasih tau, klo staf nya yang satu ini itu sedang berusaha mencari arti hidupnya
dont know how, dont know why......

anyway, tulisan ini adalah lanjutan tulisan gw sebelumnya > status : ps dari olahraga sabar
sesudah first jump itu, kami ( baca : rani, eyi dan buluk ) beberapa kali ke puncak untuk latihan.
either itu sabtu, minggu atau bahkan di bela2 in cuti pas hari kerja.
tujuannya ? ngejar jam terbang, ngejar waktu latihan di sela - sela jadwal mentor kami yang padat itu.
ga pada setiap kesempatan ke puncak kita bisa terbang.

si akang itu hati2 sekali sama besaran angin dan kondisi cuaca kalau mau ngelepas kami.
yah, jujur aja...gw sendiri blum pernah yakin mampu terbang solo...
cuma karena mentor gw bilang loncat....maka gw loncat
itu pun sebenernya gw yakin klo mentor gw juga ragu :p
loncatnya juga ga pk hati ( belum kali yah ) ...cuma pake otak...

SOP nya gini :
do : jump, listen to the instruction, do based on instruction
goals : safely landing on landing area, ga nyelup pas take off dan ga jatoh di kebun teh.
sound simple.
he...

sesudah first jump itu, gw juga udah banyak nelen asam garam dan pahit ( manisnya ? he.... )
mulai dari seharian nongkrong nungguin angin, berkali kali gagal take off dengan sejuta senior dan penonton, mendarat di kebun teh dengan segala posisi yang sumpah ga ada jaim2nya, sampai nabrak pohon.
yup, nabrak pohon.
ceritanya, krn angin datang dr arah yang berbeda, kang yana mengarahkan untuk landing via jalur yang gw belum pernah.
ada sungai, rumah dan beberapa pohon kecil ?
kecil ? iya sih kecil, tapi rasanya bung.
sebenernya gw aware sama apa yang terjadi.
dan sebelumnya sebenernya mengarah ke pohon yang lebih gede
tapi gw reflek geser kanan, dan ternyata....ada pohon kecil di depannya
dan krn pohonnya agak rapat, gw cuma bisa bengong sambil meratap "duh, nabrak nih gw, nabrak nih....nabrak....."
dan terjadilah....
sempet hang sebentar, tapi masih denger kang darma komentar gini via HT " si rani gpp tuh ? kayaknya dr sini kok nabraknya keras ya ? "
sempet juga denger kang yana teriak dr landing " rani, klo gpp angkat tangan... "
and i raised my hand up....walau berjuta rasanya. :D
kerusakan ?
hmmm....badan bagian kiri gw sakit abis, + tulang selangkangan memar tanpa biru dan kaki kiri bawah lutut gw biru segede....segede..... 1 jengkal..
untung ga sampe demam.
lucunya, mungkin krn muka gw sok tegar abis, pas nyampe take off area si akang dengan polosnya nanya gini : " loncat lagi ya ?"
whuat ? dan gw cuma bisa cengar cengir.
it was on friday, tapi tetep, gw terpincang2 ke kantor pas senin besoknya.
dan dengan gilanya balik lagi ke puncak hari rabu.
jangan tanya kenapa, krn gw aja heran.
jalan aja susah kok ya mau loncat lagi.
nyokap gw aja ape speachless
statusnya, gw udah ngotot :D
ngotot pengen coba lagi dan pengen bisa

kenapa sih bersusah susah ?
well, ada rasa yang berbeda di atas sana.
lagian gw juga ngerjain semuanya tanpa beban.
tanpa motivasi mau ini atau itu
cuma pengen bisa melakukan dengan benar, supaya gw bisa dengan aman.
lagian, katanya anything yang memicu adrenalin, bisa mengalirkan oksigen ke otak dan bikin otak sehat ( cmiiw, baca d mana ya ? lupa )
lagian juga, gw ini murid terbodoh dari 3 murid angkatan 24. note : dengan kemajuan terlamban.
as mentor gw said : yang penting ada niat.
he, segitu parahnya ya..........

anyway, balik ke pas gw cuti itu, gw ke puncak lagi
mencoba keberuntungan nyari feel untuk loncat lagi
setelah terakhir kali nabrak pohon, bete dan mau desersi

seperti biasa, jam 7 janjian sama eyi di mcd cibubur. kali ini gw bawa ade gw, niat nya mo ngeracunin spy ikutan jg - atau minila jd tukang poto dadakan lah ( narcism is not a crime
Jam 8 udah nyampe di sekre..tapi puncak masih dingin dan masih blum ada angin...
sempet poto2 sampe mati gaya sampai akhirnya dpt kabar dr kang darmo.
dan jadilah kami latihan hari itu
lumayan seru, apalagi banyak dpt termal
jadinya tinggiiiiii tingiiiii sekaliiiiiiii
lumayan pede...walaupun take off gw masih berantakan, tapi udah bisa 360 an :D
dan sekali itu seumur idup, baru gw d puji ama mentor gw
senangnya :D
sekarang. udah 6 bulan sejak first jump gw,
udah 4 bulan sejak 360 itu
udah 4 bulan juga gw ga latihan
dan gw udah lupaaaaaaaaaaaaaa
gimana dong ?
pengen latihan lagi....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar